Momentum SAG, PKK IPM Kalsel Lauching Batik Sasirangan Khas Kalsel.

ipmkalsel.or.id. Martapura - Bidang Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan (PKK) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kalimantan Selatan (Kalsel) launching Batik Sasirangan khas Kalsel pada pembukaan Sekolah Adil Gender (SAG) Jumat, (3-3-2023) Di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Peresmian Batik Sasirangan ini diresmikan oleh beberapa pihak diantaranya Ayahanda Drs. Asrani, M.Pd. (Wakil Ketua PW Muhamadiyah Kalsel), Ibunda Nina Mualidah, S.Pd., M.Pd., M.Kom. (PW Aisyiyah Kalsel), IPMawan Nashir Effendi (Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM), dan IPMawati Putri Septiani (PW IPM Sumatera Selatan).

Batik Sasirangan IPM ini memiliki motif bayam Raja yang mana memiliki makna Leluhur. Pada zaman dulu motif bayam Raja dikenakan  sebagai atribut orang yang dihormati  dan bermartabat, dengan garis-garis yang melengkung patah-patah, biasanya tersusun secara vertikal.  

Batik Sasirangan ini juga dibubuhi logo IPM Nasional dan berskala Project. Tujuannya agar dapat mengemas muatan lokal kedalam produk yang epik dan dikenal hingga ke kancah nasional. Skala Projeck juga menggunakan konsep  eco freindly agar menjaga bumi tetap sehat dari sampah-sampah plastik sekali pakai.

Posting Komentar

0 Komentar