Penuh Antusias!!! Pembukaan Musywil XXI IPM kalimantan Selatan



LIMkalsel, Banjarmasin - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) XXI  Sabtu, (02-10-2021). Dengan Tema "The New Order of Quantum Thinking" Bertempat Pada Guest House Sentosa Belitung Darat Banjarmasin. 

Musywil kali ini diadakan secara Hybrid, yaitu secara daring dan luring. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sama seperti Musyawarah sebelumnya Meskipun diadakan secara Hybrid peserta musywil XXI pada kali ini tidak kalah antusiasnya dalam berpartisipasi menyemarakan Musywil XXI tersebut.




Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ayahanda Muchdiansyah SE.,M.M Selaku (PW Muhammadiyah Kalsel), IPMawan Nashir Effendi dan IPMawati Kholida Annisa Pimpinan Pusat (PP) IPM, Ortom Muhammadiyah tingkat wilayah dan daerah Banjarmasin, Alumni IPM/IRM seKalsel serta Kader IPM se-Kalsel baik secara luring maupun daring.

Dikutip Dari penyampain Ayahanda Muchdiansyah, SE., M. M selaku Perwakilan dari PW Muhammadiyah Kalsel yaitu Segala sesuatu jangan hanya berakhir di pikiran tetapi juga aksinya. Kita sedang berada dalam pimpinan, jadi jangan sampai keluar dari koridor Muhammadiyah. Saat ini kita diuji loyalitasnya dalam berorganisasi, dimana kita harus selalu turut dengan keputusan PP Muhammadiyah dan apakah kita mampu melakukan kebijakan dan keputusan-keputusan dari PP Muhammadiyah.

Dilansir juga dari Sambutan PP IPM, IPMawan Nashir Effendi ialah, IPM harus mampu menghadapi berbagai tantangan dan peluang oleh revolusi industri 4.0. IPM juga harus lentur untuk mengambil peran dalam revolusi industri 4.0, tidak hanya menjadi penikmat Rapi tetapi harus mampu mengartikulasikan. IPM Sekarang juga harus 3R "Ramah lingkungan, Ramah perempuan serta Ramah disabilitas dan inklusi". Selain itu pula IPM Juga harus mampu mewacanakan keislaman yang berkemajuan dan modern. Sekarang IPM tampil dalam dunia entrepreneur, teknologi, algoritma dan lain-lain serta manajemen talenta kader agar mampu menghadapi setiap situasi. Terakhir, IPM  juga harus Memiliki ahli dalam bidangnya masing-masing agar IPM terus bisa tumbuh dan menemani pelajar Muhammadiyah khususnya.



Selain itu, pembukaan musywil ini disuguhi hiburan berupa pegelaran Tapak Suci Putera Muhammadiyah Dari PIMDA 008 Banjarmasin yang mana langsung dapat memantik semangat para penonton, baik yang secara luring maupun daring.

Musywil merupakan salah satu agenda penting PW IPM Kalsel, yang mana merupakan bagian pertanggung jawaban dan pergantian kepengurusan pimpinan selanjutnya. 



Write: m.s

Posting Komentar

0 Komentar