Rapat Kerja Wilayah PW IPM Kalsel Dengan Semangat 'Grassroot Movement'


Amuntai | Pada Sabtu (22/06/2024), Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Selatan (PW IPM Kalsel) mengadakan Opening Ceremony Rapat Kerja Wilayah bertempat di Aula Agung Amuntai, Hulu Sungai Utara dengan tema "Grassroot Movement: Optimisme Pelajar Berkemajuan".

Rapat Kerja Wilayah ini merupakan tempat untuk menyampaikan program kerja PW IPM Kalimantan Selatan kedepannya kepada PD IPM se-Kalimantan Selatan. Latar belakang tema yang diambil bertujuan untuk menjadi pendorong untuk menggerakkan perubahan yang dilakukan dengan aksi kolektif untuk lingkungan sosial melalui inovasi perubahan partisipasi aktif dan kolaborasi dari bawah ke atas.

Tidak lupa dalam Opening Ceremony Rapat Kerja Wilayah ini dimeriahkan juga oleh Ipmawati Maharani (PW IPM Kalimantan Selatan) dan Ipmawati Intan (PD IPM HSU) dalam penampilan nyanyi vokal solo untuk menyambut tamu.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Zaina Fadia Laila Hidayati selaku Ketua Umum PW IPM Kalimantan Selatan menyampaikan, "Periode ini kami lebih ingin menekankan gerakan yang berasal dari bawah jadi kami sangat ingin melibatkan lebih banyak lagi teman-teman di tingkat bawah tingkat ranting, tingkat cabang. Jadi tidak hanya pimpinan wilayah yang terlihat geraknya tapi seluruh pimpinan di bawah, pimpinan ranting dan cabang itu lebih masif lagi, tentu dengan catatan sekarang tidak luput dari aksi kolaborasi dan kreatif dan melibatkan seluruh elemen yang ada serta perhatikan kekuatan yang ada pada diri kita sendiri".

"Kita harus berfokus pada tantangan global. Nah, ini ada banyak hal-hal yang yang tanpa kita sadari itu membuat kita terpengaruh nah jadi bagaimana kita sebagai Ikatan Pelajar Muhammadiyah itu berpikir kritis kreatif dan mampu berkolaborasi dengan pihak-pihak eksternal dengan blues mungkin dengan pihak-pihak yang bisa menjalin kerjasama jadi kita berpikir itu tidak fokus pada hal-hal yang kecil saja jadi kita berfokus pada hal yang kecil namun berdampak pada hal besar.", ujar Khadijah Hairani (Ketua Bidang TI PP IPM)

Drs. Khairussalim (PDM Hulu Sungai Utara) juga menambahkan dalam sambutannya bahwa sebenar-benarnya orang Muhammadiyah itu adalah orang yang tidak harus dengan kuasa, orang Muhammadiyah ketika mendapatkan kekuasaan maka digunakan untuk kemashlahatan umat bukan untuk kepentingan pribadi saja.


oleh Tim Lembaga Media IPM Kalsel

Posting Komentar

0 Komentar