PDA Banjar Adakan Pelatihan In House Training Pendidikan Inklusi

Martapura | Sabtu (01-06-2024), Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banjar mengadakan Pelatihan In House Training Pendidikan Inklusi di Paud Terpadu Aisyiyah Ranting V Martapura.


Mengawali bulan baru, kegiatan ini diadakan karena melihat pentingnya mendorong maupun mengembangkan model pendidikan inklusi ditingkat paud maupun pendidikan dasar. 


Kegiatan ini bertujuan untuk memetakan kondisi awal sekolah terkait penyiapan layanan pendidikan inklusi di sekolah, meningkatkan pemahaman dan komitmen guru dan tenaga kependidikan di sekolah tentang layanan pendidikan inklusi, dan adanya rencana tindak lanjut untuk pengembangan layanan pendidikan inklusi.


Pada Pelatihan In House Training Pendidikan Inklusi hari ini, terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber-narasumber yaitu:

1. Konsep & SOP Inklusi oleh Hj. Ceria Hermina, S.Psi., M.Psi., Psikolog

2. ⁠ABK Pendidikan dan Penanganannya oleh Debby Meiriska, S.Pd

3. ⁠Media Pembelajaran dan Penyusunan PPI oleh Noor Baiti, M.Pd


Dra. Nadiyah, MH, selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banjar menyampaikan, "Sekolah Inklusi Pendidikan sebenarnya sudah direncanakan oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah pada tahun 2022. Ini merupakan salah satu amanah Pimpinan Pusat untuk melaksanakan program inklusi."


Beliau juga berharap agar tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah Aisyiyah punya modal sesuai dengan aturan untuk melakukan proses pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus.


(ed)


Posting Komentar

0 Komentar