Adakan PKM TM2, PD IPM Kota Banjarmasin Tarik Antusias Penuh Para Pelajar.


 Kalimantan Selatan, ipmkalsel.or.id - Seiring berjalannya waktu pandemi Covid-19 telah menjadi momok bagi masyarakat di Indonesia. khususnya, pada para pelajar di kota Banjarmasin. hal itulah yang membuat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Banjarmasin berpikir? inovasi apa yang paling tepat agar dapat mengembangkan para kader di kota Banjarmasin!!

 Atas dasar itulah Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Banjarmasin mengadakan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM2) IPM Kota Banjarmasin. Bertempat di Aula Hj. Ulfah Hidayati Lt. 04 kampus utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Yang dihadiri langsung oleh ayahanda Nurdin Syahri selaku Sekretaris Umum PD Muhammadiyah kota Banjarmasin. Beliau menyampaikan kegembiraan beliau karena melihat banyaknya antusias para pelajar di kota Banjarmasin untuk mengikuti pelatihan TM II ini. Jum'at, (14-01-2022).

 "Pada saat ini kita sedang kebanjiran kader! saya pribadi sangat bersemangat melihat banyaknya para penerus yang akan melanjutkan gerakan dakwah Muhammadiyah di kota Banjarmasin. Karena kami di Pimpinan Daerah perlu penerus, perlu orang yang mau maju ke depan. Sesuai dengan mars IPM yang kita baru nyanyikan tadi ( berdiri tegaklah majulah kedepan, ikrarkan bersama IPM Berjaya). " ungkap Nurdin

 Dalam kesempatan yang sama, Ipmawan Syamsi selaku ketua bidang perkaderan PW IPM Kalimantan Selatan juga menyampaikan mengenai masalah IPM masa kini. yakni, masalah lingkungan yang tentunya sangat erat dengan kehidupan kita semua.

 "Pada perkaderan kali ini harapannya IPM kota Banjarmasin dapat menjadi penggerak dibidang lingkungan sebagai pelopor gerakan pelajar yang peduli lingkungan. Sejalan dengan tema pelatihan ini mengenai pelajar yang berkemajuan. salah satu ciri pelajar berkemajuan ialah kita peduli dengan lingkungan dan juga suka sharing ilmu yang bermanfaat. ketika ada ilmu yang baru kita sharing kepada orang-orang sekitar kita dan jika ada ilmu atau informasi yang tidak benar kita harus mencari kebenarannya. itulah salah satu ciri pelajar yang berkemajuan." Jelas Syamsi.


Sebagai penutup Ketua Umum PD IPM Kota Banjarmasin mengatakan bahwa ini menjadi sebuah kebanggaan bagi PD IPM Kota Banjarmasin karena sudah mampu dan berhasil menarik antusias para pelajar di kota Banjarmasin dan juga IPM Hulu Sungai Utara yang mau dan bersedia mengikuti pelatihan ini walaupun dengan jarak yang sangat jauh dengan menempuh kurang lebih 4 jam dari HSU menuju kota Banjarmasin. Namun dengan jarak yang jauh tidak mengurangi semangat mereka dalam mengikuti pelatihan kader taruna melati II ini.


Write : Johansyah

Posting Komentar

0 Komentar