Healing #2, PW IPM Kalsel Angkat Isu Bekantan, Mangrove dan Krisis Iklim.

Ipmkalsel.or.id. Banjarmasin, Bidang Lingkungan Hidup (LH) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kalimantan Selatan kembali adakan Hear Lingkungan (Healing) #2, dengan mengangkat isu bekantan, mangrove dan keterkaitannya dengan krisis iklim (03/07/2022).

Taman Buah Pulau Kanoco menjadi tempat berlangsungnya healing ini. Dengan rangkaian kegiatan yang menarik untuk diikuti. Dari diskusi masalah ekologi, tour di stasiun riset bekantan, peliputan metro tv dan pembuatan aksi kreatif video edukasi.

Berkolaborasi dengan Majelis Lingkungan Hidup (MLH) PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan dan Sahabat Bekantan Indonesia serta turut dihadiri oleh beberapa Pimpinan Daerah (PD) IPM yang ada di Kalimantan Selatan.

"Acara healing ini dilakukan agar teman-teman pelajar Muhammadiyah se- Kalimantan Selatan agar lebih dekat dengan lingkungan khususnya Bekantan, Mangrove, dengan krisis iklim. Karena isu ini akan diangkat pada Kopi Darat (KopDar) Lingkungan Hidup PW IPM Kalimantan Selatan nantinya" tutur Khairmay Zhafirah Rahman selaku bidang LH PW IPM Kalimantan Selatan.

"Acara ini lumayan menyenangkan karena selain melaksanakan diskusi dan belajar disana juga berasa seperti liburan walau tipis-tipis." Ungkap David peserta healing dari Tanah Bumbu.

Al Bawi selaku Majelis Lingkungan Hidup PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan turut berpesan "Hendaknya setelah diadakannya Healing #2 ini kawan-kawan IPM bisa melakukan aksi-aksi dengan melakukan penyadaran pada para pelajar tentang pentingnya menjaga lingkungan"

Seperti yang dijelaskan diatas, healing ini merupakan bentuk pembelajaran pengetahuan tentang keterkaitannya bekantan, mangrove dan krisis iklim yang mana harus diperhatikan para pelajar khususnya di Kalimantan Selatan.

Selain sebagai bentuk pembelajaran, kegiatan healing ini juga merupakan tahapan awal pengangkatan isu yang nantinya akan dijadikan bahan dalam kopdar lingkungan hidup yang sebentar lagi akan terselenggara.

Harapannya, dengan adanya kegiatan healing ini pelajar dan IPM khususnya lebih peka terhadap lingkungan yang ada di Kalimantan Selatan.

CC : ms

Posting Komentar

0 Komentar