Semarak! Pembukaan Musywil XXII IPM Kalsel

 

ipmkalsel.or.id | Tanah Bumbu - Musyawarah Wilayah (Musywil) XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Selatan (IPM Kalsel) berlangsung semarak dan resmi dibuka pada (9/12/2023) di Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan tema "Semangat Baru Menuju Era Baru" musyawarah kali ini semarak dengan hiburan, dimulai dengan Kesenian Banjar Madihin, penampilan Tapak Suci Putra Muhammadiyah, tari Saman dan tari Sigajang laleng lipa. 

Banyak wajah baru yang menghadiri pembukaan musywil Kali ini, dari Pimpinan Pusat (PP) IPM, Brilirant Dwi Izzulhaq, Wakil Ketua Lembaga Seni & Budaya PP Muhammadiyah, Kusen, S.Ag., M.A., Ph. D., PW Muhammadiyah Kalsel, Dr. Ir. H. Ahmad Hairin, M.P., Bupati Tanah Bumbu yang dalam Hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Amiluddin S.Pd. M.Pd., Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah tingkat wilayah dan daerah serta seluruh peserta musywil se-Kalimantan Selatan.

"Saya berharap IPM Kalsel akan terus tumbuh dan berlipatganda." Kata Ghofar mengawali sambutanya.

Lewat musywil kali ini teman-teman IPM se-kalimantan selatan mari bertaruh gagasan, apa yang diinginkan IPM selama dua periode ke depan, saya harap dapat menemukan kebijakan-kebijakan yang konkret serta pergerakan-pergerakan, lanjutnya.

Masih dalam semangat yang sama, IPMawan Briliant mengungkapkan, "IPM Kalimantan Selatan ini selalu tampil bersinar dikancah nasional, tidak hanya dengan sasirangannya, tidak hanya dengan bajunya yang berkilau, tapi juga dengan gagasan dan cerdas pemikirannya."

"Perlu kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak sekali tantangan karena perkembangan jaman, oleh karena itu IPM harus terus memegang teguh ajaran agama islam dan ukhuwah Muhammadiyah." Ujar Amiluddin membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu sekaligus membuka acara secara resmi.

Tidak berhenti disini, musywil kali ini juga diakhiri dengan keynote speech oleh Ayahanda Kusen atau yang disapa akrab dengan Kyai Cepu.

Dalam penyampaiannya beliau mengatakan, Semangat baru berarti meninggalkan yang dulu, menuju era baru berarti siap merekontruksi apa yang menjadi tantangan di era baru.

Selain itu, sebelum pembukaan musywil berlangsung ada pawai musywil ke-XXII yang turut menyemarakkan, di ikuti oleh seluruh ortom, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) & sekolah yang ada di Kota Pagatan.



Posting Komentar

0 Komentar