Semangat Baru Di Era Baru, PD IPM Tanbu Berkolaborasi Dengan PW IPM Kalsel Gelar Taruna Melati 1.

ipmkalsel.or.id / Banjarmasin - Semangat baru di era baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tanah Bumbu (IPM Tanbu) dan IPM Kalimantan Selatan (Kalsel) adakan kegiatan Taruna Melati 1  pada 1 - 3 September 2023 (Simpang empat)

Muhammadiyah Boarding School (MBS) Darul Qur'an Simpang Empat Tanbu menjadi tempat pelaksanaan taruna melati. Pastinya pesertanya tersendiri dari Kader IPM Tanbu dan juga siswa dari MBS Darul Qur'an.

"Sempat ada time skip sekitar dua tahun tidak melaksanakan taruna melati di MBS, alhamdulillah di tahun ini bisa kembali menjalin silaturrahmi dan ukhuwah dengan mengadakan taruna melati satu kembali" Tutur David ketua umum PD IPM Tanbu.

Dalam pelaksanaan taruna melati satu kali ini, nuansa dan konsep yang berbeda dari taruna melati yang sebelum-sebelumnya. Pasalnya pada taruna melati satu ini fasilitator membawa konsep dan spirit baru pasca muktamar medan yang disebut era baru IPM sehingga kata era baru dimasukkan dalam tema besar pelatihan ini.

"Di era baru sekarang IPM memiliki gerakan yang inklusif, hal inilah yang menjadi dasar kami dalam mengonsep pelatihan agar teman-teman ranting MBS dapat merasakan langsung gerakan inklusif IPM itu sendiri"

"Pada perkaderan kali ini kami membawa hal-hal baru seperti memasukkan isu lingkungan hidup dalam salah satu materi pokok di perkaderan, senang rasanya teman-teman sudah mulai memperhatikan isu lingkungan bahkan mulai berpikir kritis akan sebab akibat dari kerusakan lingkungan itu sendiri" Ungkap Azmir (salah satu fasilitator)


"Besar harapan kami dari pihak pondok kepada kakak-kakak PD IPM dan PW IPM agar selalu berkunjung dan selalu membagikan ilmunya kepada adik-adiknya dengan harapan mereka bisa menjadi penerus yang baik untuk persyarikatan, umat, dan bangsa" Pinta Ibunda Nur Hayati Selaku Pengurus MBS.

Posting Komentar

0 Komentar