Isi Ramadan, PD IPM Banjarmasin Gelar Khitanan Massal Gratis


IPMKALSEL.OR.ID ,BANJARMASIN - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banjarmasin adakan Khitanan Massal di bulan Ramadan. Kegiatan ini sebagai bentuk amal sosial dengan memfasilitasi khitan massal anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk menjalankan perintah agama. Sekurangnya 50 anak mengikuti kegiatan khitan massal  di Masjid Ar-Rahim Banjarmasin, Ahad (19/05/19).

Dalam sambutannya, Nurdin Yusuf selaku PD Muhammadiyah Banjarmasin  menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat mendukung  program mereka sejak Musyda yang sebelumnya. Melalui bidang sosial mereka ingin membantu kaum dhua’fa sesuai dengan kemampuan mereka yang dapat bekerjasama dengan LazisMu.

“Dalam hal ini tentunya peran IPM sebagai gerakan dakwah di kalangan pelajar, kali ini IPM melakukan syiar dakwahnya ke Masyarakat luas dan sebagai bentuk silaturahmi IPM kepada Masyarakat” ungkap Ridhoni Robby Ketua Umum PD IPM Banjarmasin.

Khitanan massal,lanjutnya, dilakukan secara gratis sebagai bentuk dakwah yaitu Dakwah Bil Hal. PD IPM Banjarmasin berharap kegiatan ini menjadi salah satu langkah IPM, untuk memperkenalkan diri dengan masyarakat luas serta dapat menarik simpati mereka terhadap IPM. *(Fadia)

Posting Komentar

0 Komentar