Akhir Ramadan, PD IPM Banjar Optimalkan Kualitas Kader Dengan Dua Kegiatan Sekaligus



IPMKALSEL.OR.ID , KABUPATEN BANJAR - Dimulai dari 30 Mei - 2 Juni 2019, PD IPM Kabupaten Banjar menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator dan Pendamping 1 serta Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah 1, yang bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Martapura.
Acara tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan dan mengembangkan kualitas para kader akar rumput di Kalimantan Selatan khususnya Kab. Banjar untuk menjawab setiap permasalahan yang ada, dengan berbagai macam upaya agar setiap kader IPM bisa mencapai kualitas yang diinginkan.

Acara ini pun dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar Ayahanda Hasbi Rifani, Ketua Umum PW IPM Kalsel Muhammad Firdaus, dan Ketua Umum PD IPM Banjar M.Ghoffar Noor Rifki N. 

Dalam acara Ketua Umun PD IPM Banjar M. Ghoffar Noor Rifki N mengatakan bahwa kegiatan yang pihaknya selenggarakan merupakan progres mencapai setiap potensi pada diri sendiri. 

"Kami melakukan progres yang diikhtiarkan bersama teman-teman pimpinan daerah untuk memberanikan diri melaksanakan dua kegiatan sekaligus pada bulan suci ini, bulan yang penuh berkah ini, bulan yang dimana tempat diri kita untuk bermeditasi diri, untuk bermuhasabah diri secara vertikal (kepada sang pencipta) dan horizontal (kepada makhluk hidup). Maka produktivitaskan diri sebaik mungkin hingga mencapai potensi individualis kita," jelas Ghoffar.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjar Ayahanda Hasbi Rifani sangat bangga sekali karena ortom-ortom tingkat Kab. Banjar sudah maksimal melaksanakan kegiatan pada bulan suci ini, dimana sebelumnnya beberapa hari lalu, IMM juga melaksanakan kegiatan yang kemudian dilanjutkan oleh IPM. Mulai dari proses apa yang dilakukan pada bulan suci dengan input yang baik, lalu menghasilkan output yang hebat dan terbiasa dengan yang dilakukan sehingga menciptakan outcome yang mencapai titik temu potensi pada diri sendiri. 

"Yang sebelumnnya baru anak-anakku dari IMM melaksanakan kegiatan dan dilanjutkan lagi oleh anak-anakku dari IPM," ucap Ayahanda Hasbi Rifani.


Acara ini pun diharapkan mampu membuat para kader yang ikut kegiatan bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama perkaderan serta sebagai pemantik spirit para kader dalam berikatan. Sehingga outcome nya bisa berjenjang ke tingkat selanjutnya dengan optimal. 

Lebih lanjut dalam acara Ketua Umum PW IPM Kalsel Muhammad Firdaus mengatakan bahwa IPM Kalsel sekarang sedang mengoptimalkan ideologi dan perkaderan untuk periode ke depan. 

"Saya sangat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PD IPM Kab. Banjar yang sudah memulai segala tantangan dan melaksanakan apa yang dibutuhkan di ranah IPM Kalsel. Semua ini harus berjenjang hingga tingkat pencapaiannya yang dilakukan dan tingkat pimpinan yang lainnya," tegas Firdaus

Untuk diketahui acara ini bertema inti "Ramadan Produktif" yang diselenggarakan dalam dua kegiatan sekaligus di akhir bulan Ramadan, yang diikuti oleh 39 peserta terdiri dari peserta PFP 1 dan
PDPM 1, antara lain, PC IPM Karang Intan 4 orang, PC IPM Mandiangin 2 orang, PC IPM Sei Alang 2 orang, PC IPM Bi-ih 3 orang, PC IPM Karang Intan 9 orang, PC IPM Mandiangin 1 orang, PC IPM Sei Alang 3 orang, PC IPM Bi-ih 7 orang, PC IPM Martapura 2 orang, PC IPM Beruntung Baru 2 orang dan PD IPM Banjarmasin 3 orang serta PD IPM HSS 1 orang. (RP/Fadia)*

Posting Komentar

0 Komentar