Lama Vakum, PD IPM HSU Gelar TM 1 untuk Pertama Kali

IPMKALSEL.OR.ID, Alabio - Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKD-TM 1) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hulu Sungai Utara (PD IPM HSU), resmi dibuka pada Jumat (25/6/2021), di Aula Pondok Pesantren Muhammadiyah Nurul Amin Alabio.

PKD-TM 1 ini diselenggarakan atas dukungan dari Pimpinan Wilayah (PW) IPM Kalimantan Selatan (Kalsel), PD Muhammadiyah HSU dan Korps Fasilitator Wilayah IPM Kalsel yang akan dilaksanakan selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 25 Juni 2021 hingga 27 Juni 2021.

Ketua Pelaksana kegiatan, Fadli, menyebutkan bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah 23 orang.

"Pada kegiatan kali ini, peserta berjumlah 23 orang. Berasal dari Mts dan SMP Muhammadiyah Alabio, SMA dan MA Muhammadiyah Alabio dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Nurul Amin," ujarnya.

PKD-TM 1 ini merupakan perkaderan pertama kali setelah PD IPM HSU mengalami kemandekan beberapa periode.

Firdaus, Ketum PD IPM HSU menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pengembalian ghirah ber-IPM setelah lama tidak melakukan kegiatan.

"Atas bantuan dari ayahanda, kakanda dan PW IPM Kalsel, kami mampu melaksanakan TM 1 ini untuk pertama kalinya setelah lama mengalami kevakuman," ucap Firdaus.

Senada dengan hal tersebut, Ketum PW IPM Kalsel, Daus juga turut menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini.

"Setelah vakum yang lama, IPM HSU bangkit kembali saat Musyawarah Daerah (Musyda) tahun 2017 di Masjid Al-Amin. Kami dari PW IPM Kalsel sering berkomunikasi dengan PD IPM HSU dan Alhamdulillah mereka mampu melaksanakan kegiatan PKD-TM 1 ini," ujarnya.

PKD-TM 1 ini diberi tema "Meningkatkan Kualitas Kader IPM Kabupaten Hulu Sungai Utara yang Berkemajuan"

Menyoroti tema tersebut, PDM HSU yang diwakili oleh bapak Abdurrahim, Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) menyampaikan sambutan yang sangat menarik.

"Tolok ukur kata Berkemajuan bukan dari dimana kita sekolah. Bukan dari mana kita berasal. Apakah jika kita bersekolah di pelosok dapat diartikan kita tidak berkemajuan? Tentu tidak. Tolok ukurnya pada saat ini, orang dapat dikatakan sebagai manusia yang Berkemajuan adalah ketika ia mampu menguasai teknologi, baik itu teknologi informasi atau komunikasi, maupun teknologi yang lebih daripada itu," ucapnya.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh PDM HSU. *(fz)

Posting Komentar

0 Komentar