Kreativitas Tanpa Batas, Wujudkan Media Berkualitas! IPM Kalsel asah skill di bidang Media

IPMKALSEL.OR.ID, Banjarbaru – Lembaga Informasi Media Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Selatan (LIM IPM Kalsel) gelar kegiatan Pembekalan Skill Media, Sabtu (12/06/2021). Kegiatan ini didukung oleh PW IPM Kalsel, Bank Kalsel, LIM Banjarbaru dan SMP Muhammadiyah 1 Banjarbaru.

Digelar di SMP Muhammadiyah 1 Banjarbaru, Pembekalan Skill Media ini diikuti oleh lebih kurang 40 peserta beragam usia. Dimulai dari usia SMP hingga Mahasiswa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta yang berasal Pimpinan Daerah (PD) IPM se-Kalimantan Selatan, turut berhadir PD IPM Kotabaru, PD IPM Hulu Sungai Utara, PD IPM Banjar, juga tuan rumah PD IPM Banjarbaru.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari LIM IPM Kalsel yang bertujuan untuk membangun massa yang melek media juga membantu PD IPM se-Kalimantan Selatan untuk membangun dan menghasilkan konten media berbasis pelajar sebagai bentuk perlawanan terhadap konten negatif (hoax) yang seringkali beredar di masyarakat khususnya para pelajar.

Pembekalan Skill Media ini mengangkat tema “Kreativitas Tanpa Batas, Wujudkan Media Berkualitas.” 

Ketua Pelaksana kegiatan, Alif menyampaikan terima kasih kepada para donatur atas dukungan yang diberikan.

“Kami dari LIM IPM Kalsel mengucapkan terima kasih kepada bank Kalsel selaku donatur utama dan Ayahanda serta Ibunda yang membantu menyukseskan kegiatan kami pada hari ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarbaru (PDM Banjarbaru) serta dihadiri oleh Ketua Umum PW IPM Kalsel, Ipmawan Daus dan jajarannya.

Sebelum pelatihan digelar ada agenda sharing session bersama Ketua Umum PW IPM Kalsel, Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (Kabid PIP) PW IPM Kalsel dan Ketua LIM IPM Kalsel. Pada agenda sharing session tersebut, mereka bertiga menyampaikan pesan dan hal yang berbeda. Dari sudut pandang ketum PW IPM Kalsel menyampaikan tentang dunia digital secara umum, Kabid PIP PW IPM Kalsel menyampaikan korelasi bidang PIP terhadap lembaga media dan Ketua LIM IPM Kalsel menyampaikan tentang media dan lembaga media.

Menurut keterangan dari ketua LIM IPM Kalsel, Dony. Pembekalan skill ini diadakan oleh LIM IPM Kalsel yang bekerja sama dengan LIM IPM Banjarbaru sebagai panitia lokal.

Ia turut menyampaikan harapannya mengenai kegiatan ini.
“Harapannya para delegasi dari masing-masing pimpinan IPM yang mengikuti pembekalan ini. Dapat membagikan ilmunya ke daerah masing-masing dan dapat membentuk lembaga media IPM di daerah tempat tinggalnya,” harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang expert dibidangnya masing-masing. Ada Sandi Firly (sastrawan) pada kelas Jurnalistik, Rizki Ramadhani (fotografer) pada kelas fotografi, Irza Haifany (videografer) pada kelas videografi, Fadli Ridhani (co-founder apk sobatmasjid) pada kelas website dan Edwin (creativ crew Syihab Groups) pada kelas desain grafis. *(fz/ghn)

Posting Komentar

0 Komentar