PW IPM Kalsel Periode 2021-2023 Resmi Dilantik


Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2021-2023 Resmi dilantik Oleh Pimpinan Pusat (PP), Nabhan Mudrik Alyaum. Bertempat diaula Adijani Al-Alabij Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Sabtu (28-11-2021)

Pelantikan Yang bertema " The New Ideas Of Positive Habits" ini dihadiri oleh PW Muhammadiyah Kalsel, Ayahanda M Adriani Yulizar S.Ag M.Ag, Majelis Pendidikan Kader (MPK) PW Muhammadiyah Kalsel, Ayahanda Asrani M.Pd, PP IPM, IPMawan Nabhan Mudrik Alyaum, seluruh Ortom baik tingkat Wilayah maupun Daerah Kalimantan Selatan serta seluruh Kader IPM Se-Kalimantan Selatan yang turut menyemarakan meriahnya pelantikan.

Ketua Umum PW IPM Kalsel periode 2021-2023, Ghofar Menyampaikan, IPM Kalimantan Selatan nantinya akan berusaha mengangkat progam kerja dari yang kecil terlebih dahulu sehingga nantinya mampu menjadi besar. Selain itu,dari hasil Muktamar di Purwakarta, PW IPM Kalsel juga menambahkan 2 bidang baru, yaitu bidang Lingkungan Hidup dan bidang Kesehatan. Kenapa menambahkan 2 bidang baru tersebut? karena di lihat dari permasalahan 2 tahun ini, Covid-19 dan banjir di Kalimantan Selatan.

Nabhan Mudrik Alyaum juga menyampaikan beberapa pesan, Pertama IPM Kalsel harus mampu ciptakan gerakan yang mengakar bukan yang hingar bingar. Kedua, buatlah kegiatan yang kreatif, out of the box atau melintas batas. Ketiga, bergeraklah dengan tim-tim kecil dan berkolaborasi. Keempat, bangunalah kebiasan baik dan positif . Dan yang terakhir Fokus kemana semangat zaman ini bergerak.

Selaras dengan itu, Ayahanda M Adriani Yulizar juga mengungkapkan, Muhammadiyah itu seperti Filosofi Kelapa, Di Muhammadiyah ada sebuah cara kita beramal usaha. Yaitu, tidak terlihat, tidak ada disebutkan tetapi sangat berperan sekali.  

Lanjutnya, IPM adalah salah satu organisasi yang mencetak kader terbaik di Muhammadiyah.

Dalam pelantikan tersebut juga disuguhi penampilan tari kreasi selamat datang dari SMK Muhammadiyah 4 Al-amin Banjarmasin serta kesenian Madihin dari Kader IPM Kalimantan Selatan.

Harapannya, setelah usai pelantikan ini nantinya PW IPM Kalsel mampu melahirkan ide-ide baru yang kreatif dan dapat menerapkan kehidupan yang baik serta positif.

Posting Komentar

0 Komentar