Usai Taruna Melati 1, PD IPM HSU Update Keilmuan dengan Sekolah Kader 1

ALABIO – Bidang Perkaderan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hulu Sungai Utara (PD IPM HSU) adakan Sekolah Kader 1, pada Ahad (12/02/2023)  di Sekretariat Jaferi Umar Alabio.

Usung Tema "One Day With IPM"  kegiatan ini merupakan bentuk update Keilmuan atau pendampingan usai Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKD TM 1) yang juga perdana diselenggarakan PD IPM HSU khususnya Bidang perkaderan.

Kegiatan ini tidak jauh beda dengan kegiatan pendampingan pasca perkaderan IPM pada umumnya, yang merupakan bentuk upaya pertahanan dan pemerkuatan ilmu yang telah para kader dapatkan atau pelajari pada 7-9 Oktober 2022 silam.

Kegiatan ini di anggap mampu menjadi ujung tombak para kader IPM HSU nantinya. Upgrade dan upgrade keilmuan menjadi fokus utama mulai dari Public Speaking, Pelajar Mengajar, Mind Mapping, Forum Discussion Group serta Ice Breaking.

Kegiatan pendampingan ini tentunya tidak lepas dari alih bidang perkaderan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Selatan (PW IPM Kalsel) yang selalu mau membantu kami di setiap acara perkaderan dan juga para alumni serta fasilitator PD IPM HSU khususnya.


Selain itu, kegiatan ini juga dapat dukungan penuh dari Majelis Dikdasmen Muhammadiyah HSU, dikutip dari pesan Ayahanda Irwan kepada seluruh kader IPM HSU "Bahwa dari sejak dini Muhammadiyah sudah melakukan kaderisasi yaitu kalian yang berada di acara ini dan nanti kalian juga yang akan meneruskan perjuangan Ayahanda dan Ibunda yang ada di Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Pada kesempatan yang sama beliau juga menekankan bahwa kader IPM itu haruslah memiliki 3 (Tiga) nilai yang harus ada pada jati diri kader Muhammadiyah itu tersendiri  diantaranya nilai keislaman, nilai kekaderan dan nilai sosial.

Selaras dengan garis, Ketua Umum PD IPM HSU pun menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Kader 1 ini  merupakan kegiatan pendampingan pasca PKD TM 1 terhadap kader-kader nya. Di mana dengan cuaca yang kurang mendukung seperti ini, yang biasanya orang-orang lagi nyaman rebahan di kasur namun para kader kita mau meluangkan waktunya untuk andil dalam kegiatan sekolah kader pada hari ini. 

Terakhir, ikutilah sekolah kader ini dengan sungguh-sungguh maka kalian akan banyak mendapatkan pengetahuan dan Ilmu. Harapannya setelah kegiatan ini kalian bisa menjadi kader yang militan sehingga dapat melanjutkan estafet perjuangan kami di PD IPM HSU nanti.

Meski perdana kegiatan ini diharapkan mampu manjadi wadah bertukar pikiran dan pendapat para kader supaya ilmu yang didapat pada PKD TM 1 lalu tidak mudah hilang begitu saja.

CC: Muhammad Ridhani

Editor : Muhammad Samdani 



Posting Komentar

0 Komentar