"Hadapi Tahun Pemilu, PW IPM Kalimantan Selatan dan PD IPM Tala adakan Talkshow Pendidikan Politik Pemula"


Bupati Tanah Laut, Drs. H. Sukamta memberikan respon positif acara talkshow pendidikan politik pemula bertajuk "peran generasi muda dalam kehidupan sosial politik bangsa" yang di gelar oleh Pimpinan Wilayah IPM Kalimantan Selatan bersama Pimpinan Daerah IPM Tanah Laut, Kamis (24/01/19) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Tanah Laut yang dihadiri oleh kalangan mahasiswa dari Tanah Laut, dan pelajar Kalimantan Selatan.

"kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendidik generasi muda agar paham kondisi politik nasional kita, jadi generasi pemula itu harus kita berikan pencerahan tentang bagaimana fenomena politik yang terjadi di negeri ini sehingga dia bisa menempatkan dirinya pada posisi yang tepat" kata Bupati Tanah Laut yang hadir sebagai key note speech dalam talkshow tersebut.

Nur Kholis Majid, M.Pd. selaku Bawaslu Kalimantan Selatan, Siswandi Reya'an, S.Pd, MM. sebagai KPU Kalimantan Selatan dan Ir. Akhmad Khairin, Mp. sebagai Ketua PD Muhammadiyah Tanah Laut juga hadir dalam seminar tersebut dan bertindak sebagai pemateri. Serta Arif Mukhyar, S.Ag. selaku ketua KPU Tanah Laut sebagai moderator.
Melalui acara Talkshow ini Bawaslu Kalsel berharap semoga nantinya generasi Milenial menjadi generasi yang peduli pada bangsa, generasi yang bisa menggunakan hak pilih dengan baik dan benar. 

IPM telah melakukan terobosan baru dalam proses pendidikan politik untuk generasi Milenial yang dimana IPM mewakili negara untuk kemudian memberikan edukasi dan ini menjadi langkah yang cukup strategis bagi IPM sendiri ke depannya bahwa IPM hadir untuk kebangsaan kenegaraan, tambahnya.

Sedang Ketua Umum PW IPM Kalsel, IPMawan Faisal Akbar menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar para generasi muda khususnya para pelajar cerdas dalam memahami kehidupan sosial politik bangsa dan tidak menjadi penonton yang dimanfaatkan para yang punya kepentingan.

"harapannya generasi muda paham akan peran dalam kehidupan sosial politik bangsa, generasi muda sangat berperan dalam kemajuan bangsa apalagi dalam menjadi pemimpin dan memilih pemimpin agar suatu bangsa menjadi lebih makmur dan berkemajuan" pungkasnya.(fadia)

Posting Komentar

0 Komentar