Kenalkan Komunitas Literasi, PD IPM Kotabaru Ajak Peserta PKDTM 1 Menulis Cerpen


IPMKALSEL.OR.ID -- Hari ketiga PKDTM 1(17/02/19), Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kotabaru ajak para peserta untuk menulis cerpen yang bertajuk organisasi dan kepemimpinan.

Kegiatan yang berlangsung di Siring Laut ini bertujuan untuk memperkenalkan Komunitas Gravitasi (Gerakan Aktivis Literasi) Saijaan kepada para peserta PKDTM 1 dan untuk menumbuhkan semangat jihad literasi.

Aldy, salah satu peserta mengatakan kegiatan ini dapat melatih kreativitas dan sebagai motivasi untuk orang lain.

"Kegiatan ini juga melatih kita untuk rajin membaca, melatih kreativitas untuk membuat suatu cerita, dan yang pasti bermanfaat untuk orang lain agar termotivasi." Tuturnya.

Sedang Tasya selaku Ketua Umum PD IPM Kotabaru mengatakan "Kami angkat tema 'organisasi dan kepemimpinan' sebagai bahan refleksi dari materi pelatihan. Mereka mendapatkan wawasan karena mereka sudah dilatih menjadi pemimpin dan bagaimana cara manajemen organisasi yang baik, kami ingin melihat bagaimana mereka mengembangkan materi dalam bentuk cerita sendiri atau pemikiran maupun gambaran mereka tetapi arahannya untuk mengembangkan yang mereka pikirkan." (LIM)

Posting Komentar

0 Komentar