IPM Talk : Pelajar Peduli Ekoliterasi, PD IPM HSS Kolaborasi dengan SMP Negeri 1 Kandangan


IPMKALSEL.OR.ID , HULU SUNGAI SELATAN --Menariknya bahasan ekologi dan literasi di era generasi Z saat ini, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hulu Sungai Selatan kolaborasi dengan SMP Negeri 1 Kandangan mengadakan IPM Talk (8/3) di SMP Negeri 1 Kandangan.

Mengusung tema “Pelajar Peduli Ekoliterasi”, kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi pentingnya literasi dan ekologi pada para pelajar. Melihat perkembangan zaman yang menuntut perlunya potensi pada setiap individu salah satunya potensi literasi. Literasi, salah satu potensi yang berkaitan erat dengan membaca dan menulis. Namun, membaca dan menulis di era ini kehilangan para peminatnya yang lebih memilih untuk menikmati media visual saja. Bersama dengan Muhammad Abid Mujaddid (Ketua Bidang Advokasi PP IPM) selaku pemateri, IPM Hulu Sungai Selatan mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Kandangan untuk menyadari betapa pentingnya membaca dan menulis agar pelajar memiliki potensi literasi yang baik.

"Kemampuan analisa di literasi inilah yang harus kita kuasai. Jadi, asahlah potensi itu dengan membiasakan diri membaca dan menulis." Jelas Abid Mujaddid.

Besar harapan, tumbuhnya kesadaran para pelajar akan pentingnya ekologi dan literasi dengan membiasakan membaca maupun menulis agar memiliki potensi literasi guna menganalisa dan membaca keadaan lingkungan sekitar serta ikut menjadi pelajar yang berperan dalam kemajuan bangsa.

Dalam kolaborasi ini PD IPM HSS sangat berterimakasih kepada Ketua Bidang Advokasi PP IPM yang bersedia menjadi pemateri dan SMP Negeri 1 Kandangan atas kesempatan serta penyediaan fasilitas untuk kegiatan ini. *(LIM)

Posting Komentar

0 Komentar