Hadirkan PP IPM!!! PD IPM Banjarmasin Gelar Diskusi Lingkungan dan Lokakarya sebagai rangkaian Musyda

Banjarmasin, Kalsel- Bersama Bidang Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah PD IPM Kota Banjarmasin gelar diskusi lingkungan serta lokakarya materi Pra-Musyda. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari musyawarah daerah, musyda sendiri merupakan kegiatan yang sangat penting dalam menentukan arah gerak IPM kedepan khususnya untuk IPM kota Banjarmasin. Kegiatan ini pula menjadi gambaran bagaimana musyawarah daerah nantinya. 

"Acara ini merupakan sedikit gambaran dari musyda yang akan datang, agar nantinya kawan-kawan ipm kota Banjarmasin siap dan memiliki ide-ide baru untuk IPM kedepannya" Ungkap Luqman. 

Kondisi lingkungan di Banjarmasin menjadi perhatian khusus bagi tim materi Musyda kali ini. Karena banyaknya isu mengenai lingkungan yang telah beredar dan memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Maka dari itu PD IPM kota Banjarmasin menggelar diskusi mengenai lingkungan yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Aula Utama Panti Hikmah Zam-Zam. 

Lanjut, Seperti yang sudah kita ketahui lingkungan merupakan salah satu elemen terpenting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, sebagai seorang manusia yang memerlukan lingkungan hidup. Kita mesti menjaga dan merawat lingkungan sekitar kita agar lingkungan yang kita tinggali tidak rusak ataupun akan sirna nantinya apabila tidak dijaga. 



Permasalahan lingkungan tentunya berbeda-beda di berbagai daerah karena setiap daerah memiliki karakteristiknya masing-masing. Oleh sebab itu, disetiap daerah hendaknya memiliki orang yang mengusur atau menjaga lingkungan. 

IPM sejak 2019 sudah membahas masalah lingkungan hidup dan pada muktamar 2021 terbentuk disahkan nya bidang LH (Lingkungan Hidup) yang menjadi salah satu syiar para Pelajar Muhammadiyah di Indonesia. 

Terakhir harapan besar dari PW IPM mengenai IPM di Kota Banjarmasin ialah agar nantinya para kader IPM Kota Banjarmasin memiliki kepekaan yang besar terhadap lingkungan serta mempunyai inovasi yang baru untuk IPM Kota Banjarmasin yang lebih Maju. 

"Semoga musyawarah daerah nantinya dapat membawa inovasi baru untuk ipm banjarmasin dari pimpinan daerah sampai ke pimpinan ranting" Ucap Jannah

cc:jj




Posting Komentar

0 Komentar