Bertumbuh Lebih Baik, Konpiwil IPM Kalsel usung Tema Growth Up With New Power

Pimpinan wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) adakan Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) IPM pada Sabtu-Ahad (26-27/11/2022). Bertempat di Mts Muhammadiyah Martapura.

Evaluasi bukan ajang salah menyalahkan namun sebagai ajang pembenahan program yang ada menjadi lebih baik dengan kekuatan yang baru PW IPM Kalsel ajak seluruh PD IPM se-Kalsel untuk menuju lebih baik melalui Konpiwil dengan mengusung tema "Growth Up With New Power".



Aula Barakat, Kabupaten Banjar menjadi saksi pembukaan Konpiwil yang menghadirkan berbagai unsur organisasi ditingkat wilayah se-Kalsel serta turut hadir secara langsung PP IPM yang diwakili oleh Riandy Prawita (Ketua Bidang PIP PP IPM). Pada kesempatan ini ia berpesan agar IPM Kalsel khususnya lebih mengembangkan dakwah milenial melalui sosmed dengan power yang baru. 

"Kader-kader IPM masing kurang expert dalam berdakwah di kalangan milenial, akun sosmed pimpinan masih sangat minim folowers dibandingkan dengan akun ustadz dan influencer lainnya. Hal tersebut menjadi sebuah keresahan agar terus melakukan pelebaran sayap dakwah yang harus kita pertajam." Tuturnya saat sambutan. 

Selaras dengan perkataan Riandy, M. Ghoffar selaku Ketua Umum PW IPM Kalsel juga menyampaikan bahwa program yang sudah dan belum terlaksana harus dipertajam dan dikembangkan lebih masif lagi dan lagi. 

"Konpiwil ini menjadi ajang evaluasi bersama PW IPM Kalsel, program program yang sudah dilaksanakan dan belum terlaksanakan harus diselesaikan. Sehingga dapat menebarkan gagasan-gagasan dan ide yang baru untuk IPM kedepannya." Tambah Ghofar

Gagasan dan ide yang baru merupakan tiang tiang penyangga program IPM kedepannya dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Oleh sebab itu, IPM Kalsel perlu menumbuhkan kekuatan baru di kalangan pelajar Muhammadiyah Kalsel sebagai ujung tombak perjuangan IPM di tanah borneo. 

Sebagai PW IPM Kalsel diharapkan mampu menerjemahkan program-program yang akan dilaksanakan sehingga bisa memenuhi hasil dari tanwir IPM yang telah dilaksanakan di Papua. 

"Saya berharap dengan adanya konpiwil ini berjalan dengan sukses dan dapat menghasilkan program yang memenuhi syarat dari hasil tanwir Papua. Serta mampu menerjemahkan dan mempertajam program hingga dapat dilaksanakan dengan lebih baik untuk IPM dan Muhammadiyah Kalsel kedepannya." Tutup M. Taufiq selaku Wakil Ketua PW Muhammadiyah Kalsel.

(Jhn)

Posting Komentar

0 Komentar