KAIN Ramaikan Pelantikan PW IPM Kalsel Periode 2018-2020


IPMKALSEL.OR.ID, BANJARMASIN - Pada (22 Juni 2019), PW IPM Kalsel gelar Pelantikan yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Acara dihadiri ratusan kader IPM se-Kalimantan Selatan yang turut memeriahkan suasana.

Di samping diadakannya pelantikan, KAIN (Kajian Islam Rutin) menjadi bagian dari rangkaian pelantikan PW IPM Kalimantan Selatan. Kain pada kesempatan tersebut mengusung tema "IPM sebagai Aksentuator Ideologi Muhammadiyah". 

Dengan dipandu oleh moderator, Muhammad Noval, Ketua KDI PW IPM Kalsel, Suasana Kain berjalan dengan lancar, bersemangat dan menggembirakan. 



"Peradaban ada zaman sekarang dilakukan semata-mata untuk materialisme yang tujuannya adalah menguasai dunia. Namun, perlu teman-teman tau yang menguasai dunia pada saat ini adalah kaum sekulerisme atau yang memisahkan antara ilmu dan agama," papar Hilal Fathurrahman, Ketua KDI PP IPM selaku pemateri pada kegiatan tersebut. 

Hilal juga menyampaikan bahwa menguasai dunia sebenarnya adalah dengan kita memiliki keimanan yang sesungguhnya. 

"Orang yang beriman akan menguasai ilmu tentang dunia dan menguasai segalanya. Dengan iman, kita akan menjadikan Allah sbg satu-satunya zat yang berhak diibadahi dan satu-satunya zat yang dapat menjadi penolong," sambungnya. 

Selain itu, dipaparkannya pula bahwa manifestasi keimanan adalah berbuat baik. Baik kepada Allah maupun kepada manusia. Dengan begitu, tujuan tema yang diusung pada KAIN yakni dapat diwujudkan. (FZ/admin)*

Posting Komentar

0 Komentar