Kal-Sel di Kepung Banjir, Angkatan Muda Muhammadiyah HSU Lakukan Investor Gerakan Relawan

(24/01/21) Hulu Sungai Utara - Terhitung semenjak pertengahan Januari lalu, Provinsi Kalimantan Selatan di kepung oleh banjir. Musibah ini mengakibatkan beberapa daerah mengalami kelumpuhan total, salahsatunya Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Melihat kejadian ini, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) langsung bergerak cepat dengan membuka donasi hingga turun langsung kelapangan, membantu mengevakuasi korban yang terdampak banjir Dikabupaten Hulu Sungai Tengah, khususnya di kecamatan Hantakan Barabai.

Dipimpin langsung oleh Pemuda Muhammadiyah HSU, AMM HSU berhasil mengumpulkan donasi kurang lebih dua puluh lima juta. Selain itu, ada juga beberapa donasi yang berbentuk barang seperti sembako dan pakaian bekas. 

Langkah positif dari AMM HSU dibantu langsung oleh LAZISMU HSU. Sehingga mempermudah menyaluran bantuan ke daerah terpesok yang menjadi korban banjir.

Selain itu, AMM HSU membuka kegiatan wirausaha, dimana keuntungan yang diperoleh  didonasikan bagi korban banjir. (Samdani)



Posting Komentar

0 Komentar