Gema Ramadhan PD IPM HSU x PC IMM HSU


Kalsel, ipmkalsel.or.id- Merawat kerukunan antar ortom Muhammadiyah merupakan wujud kerukunan dalam keluarga besar Muhammadiyah. Salah satu potret upaya menjaga kerukunan dan kesolidan dalam keluarga besar Muhammadiyah yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Momentum Ramadhan jadikan IPM & IMM HSU menjadi lebih erat untuk beramal ma'ruf nahi munkar dan berdakwah dijalan keislaman berdasarkan ajaran Muhammadiyah. 

Mereka menggelar kegiatan gema ramadhan dimana dalam kegiatan tersebut terbagi dalam tiga hari. 

Jum'at (7/5/21), gema ramadhan hari pertama awali dengan pembagian sembako sebanyak 300 paket, pembagian sembako tersebut bertempat di depan masjid Al-Amin. 

Pembagian sembako tersebut hampir menyentuh angka 5 juta yang didapatkan dari para donatur dan para dermawan. 

Sabtu (8/5/21) dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih masjid tepatnya masjid Al-Mujahiddin Muara Tapus kec. Amuntai Tengah HSU. Dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 wita. 
Mereka membersihkan seluruh interior dan eksterior masjid lalu memberikan peralatan-peralatan untuk menjaga kebersihan masjid kepada pengurus masjid disana. 

Ahad (9/5/21) puncak gema ramadhan yang diselenggarakan PD IPM & PC IMM HSU. Diadakan diskusi peradaban dengan mengusung tema "urgensi kader muda Muhammadiyah di Hulu Sungai Utara".

Diskusi tersebut dihadiri oleh para kader muda MA Mu'alimin Muhammadiyah Alabio dan sebagian besar kader PC & PD IPM serta kader IMM HSU. 

Gema Ramadhan yang diselenggarakan oleh PD IPM & PC IMM HSU diakhiri dengan buka bersama seluruh panitia Gema Ramadhan sebagai salah satu silaturahmi yang tentunya dapat saling merekatkan dalam bermuhammadiyah. 

Muhammadiyah menjadi tambah erat karna adanya kegiatan yang menyatukan setiap unsur didalamnya bukan hanya satu unsur. Itulah yang dilakukan oleh PD IPM & PC IMM HSU. (JJ)

Posting Komentar

0 Komentar