PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin Gelar Musyawarah Ranting di bulan Ramadhan

ipmkalsel.or.id, Banjarmasin - Prosesi Musyawarah Ranting (Musyran) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin resmi digelar pada Jumat (7/5/2021). 

Suasana Musyran PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin

Di penghujung bulan Ramadhan kali ini, PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin menggelar Musyawarah Ranting periode 2021-2022 dengan sistem pemilihan formatur seperti pada beberapa tahun sebelumnya. 

Di tengah maraknya kasus Covid-19, kegiatan Musyran ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M).

Meski dilaksanakan ditengah kondisi pandemi covid-19 dan dalam suasana puasa Ramadhan. Namun, kegiatan ini tidak mengurangi esensi nilai demokrasi didalamnya.

Hal ini terbukti dari antusias seluruh peserta Musyawarah dalam meberikan hak suara mereka. 

Kegiatan Musyran ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin dan dihadiri oleh 20 peserta.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Pembina IPM SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Ketua Umum (ketum) PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin periode 2020-2021 juga Ketua Umum PC IPM Banjarmasin 1.

"Prosesi pemilihan dilakukan secara musyawah mufakat dengan harapan ketua yang nantinya akan menjabat dapat mengerti dan memang bersedia dalam mengemban amanah sebagai penerus roda pergerakan IPM di SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin. " Ungkap Johansyah, Ketum PC IPM Banjarmasin 1.

Disisi lain, ucapan terima kasih diungkapkan oleh Auliya Rahmah selaku Ketua Umum periode sebelumnya kepada rekan-rekan seperjuangannya yang telah mendampingi serta bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi IPM di SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin.

Hasil dari Musyawarah Ranting tersebut didapatkan 5 nama formatur yakni : 

1. Alya Nanda (ketua formatur)

2. Alisya Nazarina Khadijah

3. Khairunisa

4. Riki Ramadani 

5. Firdaus

Hasil rapat formatur menetapkan Khairunnisa sebagai Ketua Umum periode 2021-2022 dengan 2 rekannya Allya Nanda sebagai Sekretaris Umum dan Alisya najarina khodijah sebagai Bendahara Umum. *Johan

Posting Komentar

0 Komentar