Kolaborasi Ciamik, PW IPM Kalsel dan Forum Duta Kampus UM Bjm Gelar Revitalisasi Gerakan Hijau



Barito Kuala, ipmkalsel.or.id - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kalimantan Selatan bersama Forum Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UM Bjm) Gelar Revitalisasi Gerakan Hijau bertempat di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin pada tanggal 05 Februari 2022.

Kegiatan ini dianggap sangat penting bagi Lingkungan khususnya di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini berupa diskusi santai bersama Direktur WALHI Kalimantan Selatan Kisworo Dwi Cahyono disertai penanaman 101 Pohon di lingkup Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Duta Kampus UM Bjm yang mana bahwa seorang Duta itu tidak hanya sekedar cakap dalam intelektual, publik speaking dan bakat. Tetapi mempunyai kecintaan terhadap lingkungan.

Sejalan dengan itu, PW IPM Kalsel yang saat ini juga fokus menggaungkan gerakan peduli lingkungan sehingga berkolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut




Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 bagian kemahasiswaan UM Bjm Alfian Mauricefle, Perwakilan dari beberapa Pimpinan Daerah IPM di Kalimantan Selatan serta dari mahasiswa UM Bjm.

"Kita sebagai pemuda sudah seharusnya cinta terhadap lingkungan karena ini adalah tempat kalian, rumah kalian." Tutur Alfian wakil rektor 3 dalam sambutannya.

Beliau menambahkan bagaimana kita sebagai warga muhammadiyah agar senantiasa menjaga hubungan baik terhadap lingkungan sekitar kita. 

"Dalam muhammadiyah kita tidak hanya diajarkan bagaimana menjaga hubungan terhadap Allah. Tetapi juga, tentang bagaimana kita menjaga hubungan terhadap lingkungan." Ungkap alfian.

Selaras dengan itu, Kisrowo juga berpesan, "kalau kita ingin menggaungkan tentang lingkungan maka kita perbanyaklah kolaborasi, dengan kolaborasi lingkungan akan asri."


Harapannya, kegiatan ini mampu menjadi tolak ukur bagi pemuda untuk mencintai lingkungan khususnya Forum Duta Kampus UM Bjm serta Kader IPM se-Kalimantan Selatan.

(ms/j)

Posting Komentar

0 Komentar