PD IPM Banjar Resmi Dilantik, AI dan Teknologi jadi Pusat Pertama Program Kerja.

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Banjar periode 2021-2023 Resmi dilantik. Bertempat di aula Mts Muhammadiyah Martapura pada Minggu, 27 Februari 2022 M.

Dengan Tema " Merekatkan Makna, Menebar Asa." Pelantikan kali ini berlangsung meriah. Dihadiri oleh PD Muhammadiyah Banjar, Ayahanda Hasbi Rifani, PD Aisyiyah Banjar, Ibunda Lis Setyaningsih, PW IPM Kalimantan Selatan, IPMawan Muhammad Ghofar N.R.N, Disbudporpar, Gusti Muhammad Syahriyel, Angkatan Muda Muhammadiyah tingkat daerah maupun cabang se-kabupaten Banjar serta organisasi pemuda tingkat daerah dan seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-kabupaten Banjar.

IPM sekarang ini sudah saatnya untuk menerapkan kehidupan positif atau ber-Apresiatif Inquary, karena jarang sekali pelajar yang mampu menerapkan kehidupan positif tutur IPMawan Yazidane (Ketua umum terpilih)

Selaras dengan itu IPMawan Zidan juga menuturkan? pelajar saat ini sedang maraknya dengan teknologi, tidak hanya dikalangan pelajar tetapi seluruh lapisan masyarakat sedang marak-maraknya menggunakan teknologi. Maka dari itu IPM hari ini sudah sepatutnya menggaungkan program kerja yang berbau teknologi.

Sejalan dengan itu, IPMawan Ghofar juga berkata dalam sambutannya, organisasi itu seperti animasi one fiece. Diibaratkan kapal adalah organisasi, harta Karun adalah tujuan organisasi, dan lautan adalah pergerakan atau rodanya sebuah organisasi.

Masih dalam teras yang sama. IPM Banjar sudah punya tradisi, Alhamdulillahnya 5 kali periode selalu kader IPM kabupaten Banjar yang menduduki sebagai ketua umum di pimpinan wilayah IPM Kalimantan Selatan, selain itu sudah 3 kali kader ipm kabupaten Banjar yang menduduki pimpinan pusat ipm, harapannya tradisi ini harus mampu dijaga dengan sebaik-baiknya tetapi tidak menjatuhkan kader-kader dari kabupaten lain. Ucap Hasbi dalam sambutannya, selaku PD Muhammadiyah Banjar.

Selain itu pelantikan kali ini disuguhi dengan kesenian Kalimantan Selatan yaitu Madihin dan dibarengi dengan nyanyi lagu daerah Kalimantan Selatan dari kader IPM kabupaten Banjar.

Sama halnya, pelantikan kali ini juga ditutup dengan Talkshow tentang masalah psikis yang sering dialami oleh pelajar. Dan langsung diisi oleh ketua bidang Kesehatan PW IPM Kalimantan Selatan IPMawan Zainal Azhar.

Harapannya setelah dilantik IPM kabupaten Banjar mampu menghasilkan kegiatan yang sesuai tuntutan zaman serta mampu lebih baik lagi dari periode sebelumnya walaupun periode sebelumnya sudah lumayan baik.


Posting Komentar

0 Komentar