Gendis IPMawati #2, Perempuan dan Ruang Publik

Ipmkalsel.or.id, Banjarmasin - Bidang IPMawati Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Gender dan Isu IPMawati (Gendis IPMawati) jilid 2 pada Senin sore, 14 Maret 2022. 

Bertempat di Stoa Kafe Martapura kegiatan ini turut diikuti oleh para pelajar Muhammadiyah yang ada di Kalimantan Selatan, dari ranting hingga wilayah, baik secara langsung maupun melalui siaran langsung dari Instagram.

Pada kegiatan kali ini mengundang Erlena Santi dari Duta Genre Kalimantan Selatan selaku pemantik dalam diskusi yang bertajuk "Glass Ceiling, Perempuan dan Ruang Publik." Beliau pun mengungkapkan, kita sering termakan persepsi orang lain padahal perempuan juga bisa berdaya."

Beliau menambahkan, "Untuk mengubah pola pikir mereka, kita bisa membuktikan diri kita para perempuan bukan membuktikan bisa menyaingi laki-laki, tetapi membuktikan bahwa perempuan bisa berdaya, berkontribusi. Pembuktian inilah yang bisa terus kita gaungkan"


Jihan Alifa Widadiya selaku Ketua Bidang (Kabid) IPMawati PW IPM Kalsel menerangkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari perempuan internasional.

"Kami dari bidang Ipmawati mengadakan acara diskusi tentang Glass Ceiling ini harapanya agar perempuan bisa lebih berdaya dan hebat dalam hal apapun. Dalam memperingati International Women's Day kita  sama-sama memecah glass ceiling karena semua perempuan bisa meraih apa pun yang diinginkan." terang 


Cc : ms

Posting Komentar

0 Komentar