Sambut Hari Down Syndrome, PW IPM Kalsel gelar One Day With Difabel


Kalimantan Selatan, ipmkalsel.or.id- Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Selatan (KalSel) adakan "One Day With Difabel" yaitu kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 2 Martapura guna menyambut hari down syndrome sedunia sekaligus mempererat silaturahmi bersama para pelajar penyandang disabilitas pada Jumat (18/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan agenda yang diinisiasi oleh bidang advokasi PW IPM KalSel sebagai salah satu pendekatan sekaligus pembelajaran bagi para pelajar agar dapat lebih menghargai serta perhatian terhadap mereka yang mempunyai kekurangan (disabilitas). 

Andri Zulfadian Fauzi selaku ketua bidang (Kabid) avdokasi PW IPM Kalsel berharap kegiatan tersebut dapat menjadi dampak positif bagi para pelajar agar dapat lebih mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa


"Satu hari bersama pelajar difabel merupakan program kerja perdana yang kami laksanakan. Dengan kegiatan tersebut, saya berharap semoga hadirnya IPM untuk semua kalangan pelajar bisa memberikan dampak positif tentang perbedaan yang merupakan karunia luar biasa diberikan Tuhan." Jelas Andri.

Andri melanjutkan, "Antusias para siswa SLBN 2 Martapura sangat luar biasa, gembira bisa bermain dengan mereka bahkan juga terharu bahwa masih banyak saudara saudara kita yang memiliki keterbatasan, sampai kapan kita selalu mengeluh tentang masalah yang kita miliki."

Agenda tersebut disambut dengan hangat oleh siswa/i SLBN 2 Martapura. Dengan turut antusias pada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada saat itu. 

"Kegiatannya sangat menarik, anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan." kata Ernas Hudayanto selaku Kepala SLBN 2 Martapura.




Sebagai penutup Kepala SLBN 2 Martapura mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan yang dilakukan PW IPM KalSel dan harapannya kegiatan ini akan terus berkesinambungan secara berkala. 

"Terimakasih atas kunjungannya, semoga tahun depan bisa berkunjung kesekolah lagi." Tutup Ernas. (jj)

Posting Komentar

0 Komentar