Usai Gelar Literacy Camp, PD IPM Tanah Bumbu Resmikan Komunitas Literasi



Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tanah Bumbu (Tanbu) resmikan Komunitas Literasi pada Minggu, 20 Maret 2022 di SMP Muhammadiyah Kusan Hilir.
Terbentuknya komunitas ini dilatarbelakangi atas menurunnya budaya literasi para pelajar yang ada di Tanah Bumbu dan juga rencana tindak lanjut (RTL) dari Literacy Camp yang pernah diadakan beberapa bulan silam.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanbu, PD Muhammadiyah Tanbu, Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah tingkat daerah, cabang dan ranting serta seluruh kader IPM se-kabupaten Tanbu.


PD Muhammadiyah Tanbu, Muhammad Syakhril pada sambutannya berharap komunitas literasi ini dapat menjadi pemantik para pelajar dalam meningkatkan budaya literasi.

"Dengan dibentuknya komunitas ini dapat dijadikan penyemarak pelajar khususnya IPM yang ada di Tanbu agar tetap menjadikan literasi sebagai gerak arah pelajar karena pelajar harus melek literasi. Dan juga semoga tetap mampu membangung ukhuwah kekeluargaan sesama anggota dan terus bisa berkolaborasi dengan dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Tanbu." Tutur Syakhril.


Terakhir, IPM Tanah Bumbu berharap, dengan terbentuk komunitas ini mampu menjadi wadah bagi pelajar untuk mengembangkan diri dan tidak mengurangi semangat dalam berliterasi.
(Ms)

Posting Komentar

0 Komentar