PW IPM Kalsel Launching Desain Baru Sasirangan bersama Kesultanan Banjar

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammmadiyah (IPM) Kalimantan Selatan (Kalsel) Launching desain baru Sasirangan IPM pada Sabtu, 5 Maret 2022 setelah acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPM Kalsel di Aula Kemuning, Banjarbaru.

Launching Sasirangan IPM diresmikan secara langsung oleh Kesultanan Banjar sekaligus Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Banjar, Andi Fitri, SE. 

Saat wawancara, Andi menyampaikan bahwa dengan Launching sasirangan ini merupakan bentuk melestarikan budaya lokal kita hari ini yang semakin tergerus.

"Dalam memontum kali ini teman teman IPM Kalsel berusaha mengangkat kembali salah satu produk budaya kita sasirangan." terang Andi.

Terakhir, Andi berharap sasirangan tersebut tidak hanya digunakan pada momen resmi tapi juga aktivitas sehari-hari.

Adapun sasirangan IPM adalah produk yang mempresentasikan ciri khas Kalimantan Selatan dengan memiliki motif bayam raja yang memiliki makna leluhur. Motif bayam raja dahulu dikenakan sebagai atribut orang yang dihormati dan bermartabat.

Sasirangan IPM juga dibubuhi tulisan IPM yang berlatar rumah Banjar yang merupakan salah satu ciri khas Kalimantan Selatan. 

Sasirangan IPM merupakan produk dari Skala Project, yaitu brand dari PW IPM Kalimantan Selatan yang mengusung produk khas Kalimantan Selatan dengan tujuan agar dapat mengemas muatan lokal ke dalam produk epik dan dikenal hingga kancah nasional.

Skala project juga menggunakan konsep eco friendly agar menjaga bumi tetap sehat dari sampah plastik sekali pakai.

Cc : Fh

Posting Komentar

0 Komentar